Feeds:
Posts
Comments

Yup~! Kemarin, tertanggal 17 Januari 2009, saya dan seluruh siswa sekolah saya menerima rapor. OK, emang bukan muridnya yang ngambil, orang tua atau wali murid, tapi.. that’s not the matter, pal..XD

Namun, dasarnya saya yang sial.. ada-ada aja tragedi yang terjadi waktu hari ambil rapor kemarin. Nah, tragedi dimulai saat orang tua datang ngambil rapor saya, tapi sayanya malah bertugas ngetik lampiran proyeknya ekskul. Sompret dah… ortu marah-marah. urusan ekskul blom kelar, saya langsung diseret pulang. Mana waktu  pulang, emak marah-marah pula di jalan..T^T

Tetapi Kawan, tragedi utamanya bukan itu. Apa coba? Nilai rapor saya. Well, saya akui, nilai saya, beserta peringkatnya, turun. Saya, sekarang ada di posisi kedua dari 52 siswa di kelas. Ironisnya, saya kalah dari seorang perempuan. Deuuhhh…T^T.. Namun, lebih ironis lagi, nilai biologi saya…

Ironis, amat ironis..

Nilai biologi yang selama ini jadi nilai pamungkas saya di rapor, mendadak bikin shock saya dan ortu. Apa pasal? Ohoo.. bukan karena angkanya ditulis 50 atau 60, namun deskripsi atau kompetensi sikap saya..

Sel dan jaringan hewan remedi

Heboh sekali, karena di kompetensi pengetahuan, saya dapat 81. OK, itu shameful, nilai 81 itu.. err… sedikit jelek buat penilaian saya. Tapi, oh well, kenapa di kompetensi sikap ditulis remedi pada subbab sel dan jaringan hewan? Padahal seingat saya, saat ulangan harian subbab sel dan bla-bla-bla itu, saya toh dapat nilai 83 (yang menurut saya dan ortu.. lagi-lagi shameful), dan itu jelas-jelas melebihi, sangat melebihi standar kelulusan yang ditetepkan pihak sekolah. Saat UAS pun, sang guru bertitah, tidak ada siswa di kelas saya yang remedi. Nah loh, terus ini maksudnya bagaimana?@_@

Lalu, emak saya, yang tumbenan sekali hari itu berpikir sangat tepat sasaran, segera menyuruh saya menelepon sekolah untuk meminta konfirmasi ulang masalah nilai saya yang wonderful ini. Oh yeah, usut-punya-usut.. walikelas pun setelah the mighty Emak Ichihana telepon, segera konfirmasi ulang sama sang guru biologi, walikelas kelas sebelah, buat menanyakan nilai saya.

Dan… Apa coba hasilnya? Sang guru biologi, mungkin karena udah uzur atau pengaruh ibu beliau yang emang lagi sakit, ternyata salah nulis nilai. Ternyata, yang remed subbab sel dan jaringan hewan itu 4 murid yang absennya di atas saya, dan untuk memudahkan alias menghemat tinta bolpoin, dikasihlah tanda kurung kurawal. Yah, mata tua.. dan jadilah, salah tulis nilai. Untungnya aja, walikelas dengan amat baik hatinya mau nulisin lagi rapor saya. Wohohoo~ coba kalo nggak, bisa-bisa nggak dapet kuliah saya bentar.. itupun kalo jadi ikutan peemdeka FK..=))walaupun masih ngga pasti apakah saya bisa lolos atau nggak..XD

Jadi, pelajaran berharga yang bisa saya petik dari tragedi tak kunjung berakhir akhir semester ini adalah:

  1. Jagalah kesehatan mata, atau nasib orang lain taruhannya.
  2. Konfirmasikan segala sesuatu dengan baik, sebelum jadi keputusan final yang nantinya bakal sulit diganti.
  3. Bersiaplah di gerbang sekolah dan batalkan segala janji jika orang tua hendak mengambil rapor.
  4. Berusaha lebih keras lagi biar ngga kalah sama perempuan..XD

Being Different

Ga tau grammar judulnya itu bener apa salah

Berbeda.

Well, jangan berpikir kalo saya sedang mood pengen nulis sesuatu tentang tuna grahita atau sebangsanya karena emang ngga ada mood nulis tentang kelainan genetis dan penyakit genetis di blog idiot macam gini, ini adalah berbeda dalam artian… tidak wajar atau jarang terpikirkan untuk dilakukan.


Kadang-kadang, saya sering merasa jadi pribadi yang benar-benar lain dari orang kebanyakan. Dan saya sangat sering merasa, bahwa saya tidak akan diterima di mana pun.

Subjektif?

Memang sih, pendapat saya itu terdengar amat subjektif. Ya, karena tidak semua orang bilang kalau saya itu amat berbeda. Mereka cuma bilang, saya itu nyeleneh. Nah, dari sini saya berpikir. Aneh itu bukannya ponakannya nyeleneh ya?


Pemikiran saya tidak berhenti sampai di tanda tanya di atas saja. Saya bilang lagi dalam hati, emang yang nyeleneh dari saya itu sebelah mananya? Otak saya berputar kembali. Kali ini, berhenti sebentar di bagian sini. Apa karena cara bicara saya yang kadang-kadang nyerempet kecepatan cahaya ya?

Namun, pertanyaan saya itu tadi ternyata tidak berlangsung lama jadi sebuah pertanyaan. Habisnya, mama saya bilang kalau bicara saya (menurut beliau) ngga cepat-cepat amat. Masih dalam batasan wajar, begitu kata beliau. Well, sejujurnya sih, saya sedikit ngga puas sama jawaban mama saya tadi. Apa pasal? Mama saya sendiri kalau diukur pake speedometer kecepatan bicaranya juga melebihi angka 160 mph. Secara terpaksa, pertanyaan itu tadi ditutup secara amat tidak ilmiah.

Kemudian, satu pertanyaan lagi. OK, bicara saya normal-normal aja. Kalau begitu, apa mungkin karena saya demen banget pake jaket item yang kelunturan batik ungu atau vest di hari-hari di mana orang-orang pada kepengen buka baju ya?

Karena mama saya sudah terbukti jawabannya agak ngga valid kaya di atas, sekarang gantian saya minta pendapat teman sekelas. Dan.. apa coba jawaban mereka?

Bego lo! Udah tau panas begini masih pake jaket. Gue aja pengen buka baju ngga pake apa-apa, elonya malah senyam-senyum najis make jaket. Warna item pula`!

OK, satu point menang buat pihak Nerdy IchiHana.

Uh-oh!

Saya masih belum menyerah! Kasusnya saya ganti, kalau kebiasaan saya pake kaos kaki item pada hari sekolah kaya Mister Bean aneh ngga?.

Ya~ dan.. seseorang nyeletuk dengan kerasnya..

Bego lu~!

Saya pun kembali diam…

Dasarnya saya yang emang bego atau gimana, saya masih ngga puas aja sama jawagan-jawaban mama dan teman sekelas. Kali ini gantian Z, cowo saya yang sama-sama naudzubillahnya ikut saya seret. Dengan pertanyaan yang berbeda, menurut kamu, saya orang yang bagaimana?

…Menyenangkan kok…

Tampaknya saya tanya hal yang salah pada seorang yang tersesat pula…

Pada akhirnya, setelah melalui masa-masa panjang yang melelahkan dengan bertanya ke manapun tanpa hasil yang ilmiah, saya sampai pada satu kesimpulan

Saya tidak begitu aneh (mungkin), namun setidaknya saya akan jadi sedikit normal apabila saya berhenti melakukan hal-hal tidak jelas arah dan bertanya sesuatu yang pertanyaan dan jawabannya akan sulit dipahami.

Number 2: The Helper


You Are 2: The Helper


You always put on a happy face and try to help those around you.

You’re incredibly empathetic and care about everyone you know.

Able to see the good in others, you’re thoughtful, warm, and sincere.

You connect with people who are charming and charismatic.

At Your Best: You are deeply giving, altruistic, and humble. You devote your life to others while caring for yourself too.

At Your Worst: You are manipulative and enjoy making other people guilty.

Your Fixation: Rejection

Your Primary Fear: Being unworthy of love

Your Primary Desire: To be loved unconditionally

Other Number 2’s: Mother Teresa, John Travolta, Princess Diana, Dr. Phil, and Mr. Rogers.

Source:

Komen pribadi:
Whadda~?
Helper?
Baahh.. another joke dahh..=))

Quick Facts: IchiHana’s

Tugas buat para blogger!
Jadi ini dia tugasnya:

  1. Tiap blogger harus menuliskan daftar aturan ini
    Tiap blogger harus memulai dengan menuliskan 10 kebiasaan/fakta tentang dirinya sediri
  2. Bloggers yang telah terpilih *lol* harus menuliskan juga 10 fakta tentang dirinya sendiri.
  3. Pada akhir entri blog berisikan 10 fakta ini, sang blogger harus memilih 10 orang lain untuk mengemban tugas mulia ini.
  4. Jangan lupa untuk meninggalkan bom atom komen di blog orang-orang terpilih ini, mengingatkan mereka untuk menjalankan tugasnya.

-kutipan dari blog Si Nona Memed-

Yaa… dengan terpaksa saya akan membuka sedikit dari data diri saya <strike>yang sebenarnya amat sangat tak penting buat dibaca</strike>ini..XD

Bernama lain Ichihana, dan amat benci nama sendiri yang diberi ortu..

*aa… sorry mom..XD*

Sering sekali dan selalu identik dengan emoticon “XD” dan ikon negasi (yg “~” ituh lohhh..XD).

Kenapa?

<strike>just tanya kenapa?=))<strike>Ya… karenaaa…. lucccuuu ajjaaa~~~ XD XD

Suka kucing, emang mirip kucing (katanya), dan maniak sekali ama kucing..

Sayangnya, ngga boleh miara kucing di rumah walaupun udah merengek-rengek minta ama ortu. Ya.. bolehnya sih, kata emak, cuma <b>kelinci dan marmut</b> yang nantinya bisa buat bahan.. ehm.. praktikum biologi..XD

<strike>Secara ngga dipercaya sekali</strike> Udah bisa menjalin relationship dengan seseorang lewat inet selama 7 bulan sampai saat post ini dipublikasikan.

Maniak lagu-lagu Japun (utamanya AKG ama Bump of Chicken beserta Maximum the Hormone), MLTR dan menikmati sangat lagunya The Cranberries.

Orang yang amat lebayyy dan sangat panikan. Sok perfeksionis padahal gak juga, dan rada sulit menerima kekalahan yang menurut pribadi merupakan murni human error atau salah perhitungan.

-七

Sedang dalam usaha menguruskan badan sampai-sampai sakit beneran dan menghasilkan nilai-nilai jeblok buat UAS semester ini. Namun, berat badannya sendiri cuma berkurang 600 gram. (kalo ngga salah yaa~~)

八-

Berkacamata minus 10 yang naudzubillah katanya sampai jadi berkacamata yang kalo dipake kaya naik rollercoaster..=))

九-

Kata temen sih, nerd ama National Geographic, biologi dan kimia.. =))

Padahal ngga juga sih ya… habis di rumah adanya cuma buku begonoan..XD

十-

Mencintai kata-kata  寂しい , 暗く, dan terutama… 亡くなる

*carilah sendiri apa bacanya tiga kata itu..XD*

*mission accomplished…XD

Requiem Semester 1__@

Innalillah…
Nilai semester….
Semester pertama yang harusnya menjadi masa-masa indah di kelas 2 SMA…
Nilainyaaaaaa…..
*jerit-jerit tanpa suara*

******
Dikeluarin dari ruangan waktu ujian matematika dengan kondisi jawaban pilihan ganda cuma ngisi sembilan biji, tapi jawaban essaynya ngisi semua… yang kebenarannya pun amat sangat diragukan tapi masih ada yang mau ngambil =))

Deuuhhh…
Biologi, ngejawab detektor sinar gamma aja kebalik jadi elektrokardiograf.. mana badan juga selama UAS rasanya kaya mau lepas dari roh-nya…=))

Kimia?
Hedewww… kebalik semua ngitungnya..mungkin sihh..=))
Keknya bakalan dapet 7 deh di rapor…dan pupuslah harapan PMDK saia…T^T


What should I do then? @_@

4 months have passed by..

Daisypath

Ahahaha~

Sudah 4 bulan lebih ternyata..

Cukup lama juga.. dan ternyata tinggal 2 bulan lagi menuju nilai “setengah tahun”

Ngga nyangka juga, padahal jadiannya, ituh tergolong Cyber-Love..Gyahaha~

Tampaknya, sebuah pepatah baru berlaku di sini..

LDR memang paling baik untuk suatu hubungan..

Posting ga mutu.. *digiless* *masukin spam list* 😀

Ngeblog itu… susah.. T^T

*ini postingan yang mungkin dapat dianggap geje oleh mayoritas blogger dan blowalkingers se-dunia.. but then, enjoy..^^;*

Kawan, ngeblog itu susah. Beneran susah.

Ah~ kan cuma pendapatmu. Lha ngeblog lho, guampanngggg buangett..

Lha, itu kan cuma bikin ID di blog-hostingnya. Cuma ngetik-ngetik dikit di address bar, ngelengkapin form submitnyah, kan udah jadi ituh blog.

*nepuk jidat menyadari kekalahannya* Iya dah~ Ngaku kalah, ndoro putri..

Jadi susahe di mananya lho? Saya bener-bener ndak ngerti..

Susahnya?

.

.

.

*menghela napas*.. Cari topik buat post selanjutnyah itu lho~. Beneran jadi kopler dah kalo beneran ngga dapet topik.. Uhuhuhuuu~..T^T

Waks~!

Jangan ngeluh donk~. Kan udah resiko kamu, kalo udah terlanjurbikin blog ya emang harus rajin updet topik buat post selanjutnya..:D

Tapi..tapi..tapi..tapi..tapi.. *berlagak kaya anak TK* itu susah.. T^T..

Ya makanya, sering-sering ngobrol, baca koran, ikutin perkembangan berita dan topik-topik lain.. Jangan mantengin manga mulu kalo di net..

Uuh~.. Gitu ya?

*menepuk jidat tanda /swt banget* Ya iyalah..:P. Sudah sono, cari topik situh..:mrgreen:

OK dah~.. *beringsut ambil notes, lalu buru-buru nyari topik..*

Pada intinya…

Ngeblog itu bukan sekedar memainkan jemari di atas kibor, tetapi juga butuh usaha dan keuletan serta pemikiran tersendiri untuk menghasilkan sebuah posting yang layak dibaca.